Testimonial Redmi Note 8 Pro

Testimonial Redmi Note 8 Pro

Lain halnya dengan Realme XT yang hanya memiliki baterai 4.000 mAh yang terdengar cukup mainstream. Namun ponsel Realme ini sudah memiliki fitur VOOC Flash Charge 3.0 dengan charger 20W yang bisa mengisi baterai extremely cepat.

baru dari MediaTek, kamera yang dibawa juga memiliki resolusi lebih besar. Sebagai ponsel dengan seri yang sama, desain yang digunakan pada versi Pro ini juga tidak terlalu beda jauh. Penggunaan material bodi yang berlapis kaca tetap menjadi andalan untuk melingkupi perangkat. Ketiga, Redmi Keep in mind 8 Pro merupakan ponsel pertama yang menggunakan kamera belakang 64 MP.

hp xiaomi, xiaomi redmi note 8 pro

Jika dibandingkan dengan pesaingnya, bagaimana kekuatan kamera Xiaomi Redmi Keep in mind 8 Pro ini? Tentu saja kekuatan dua ponsel dengan kamera utama 64MP terdengar seimbang. Namun kamera selfie Redmi Note 8 Pro yang mencapai 20MP lebih besar dibandingkan Realme XT. Kendati demikian Samsung Galaxy M30s dibekali dengan kamera triple 48MP + 8MP + 5MP saja. Selain sensing unit kamera yang lebih besar, kapasitas baterai yang dibenamkan pada perangkat ini juga mengalami peningkatan. Jika versi routine memiliki kapasitas 4000 mAh, versi Pro ini hadir dengan baterai 4500 mAh. Lainnya, kamera ultra broad angle 8MP, kamera depth sensing unit 2 MP dan kamera makro 2 MP.

Smartphone ini dibekali dengan prosesor video gaming Helio G90T dengan arsitektur Cortex-A76. Berdasarkan pengujian benchmark, prosesor video gaming Helio G90T ini disebut lebih kencang dibandingkan prosesor Snapdragon 710. Redmi Note 8 Pro juga memiliki GPU tangguh yang bisa menjalankan video game dengan kualitas tinggi dan frame price tinggi.

Hanya saja, satu sensing unit berfungsi sebagai kamera makro yang mampu menangkap objek hingga jarak 2 cm. Kamera 64 MP tersebut bisa diperoleh dengan mengaktifkannya terlebih dahulu. Jika tidak, secara otomatis kamera utama akan diatur dalam resolusi 16 MP. Selain kamera utama 64 MP, perangkat ini juga dibekali dengan tiga buah kamera pendukung. Pertama, Redmi Keep in mind 8 Pro menjadi ponsel pertama yang menggunakan prosessor MediaTek Helio G90T dan sistem LiquidCool.

Dan lensa terakhir memiliki resolusi sebesar 2MP yang berfungsi untuk menghasilkan foto dengan detail yang tinggi. Untuk urusan daya, Redmi Note 8 Pro ditopang dengan baterai 4.500 mAh, lebih besar dari Redmi Note 8 yang baterainya berkapasitas 4.000 mAh.

Kapasitas baterai yang meningkat akan berpengaruh dengan daya tahan baterai ketika digunakan untuk menemani aktivitas. Jika daya habis pun, baterai dapat terisi cepat berkat keberadaan fitur pengisian daya cepat dengan konektor USB Type-C.

Selain itu, Redmi Note 8 baru akan mengemas baterai 4.000 mAh yang dipasangkan quick charging 22,5 W. Diharapkan Xiaomi membawa lensa utama 48 MP dan tiga lensa lain yang terdiri dari kamera ultrawide, kamera tele-makro, dan kamera depth.

Leave a Reply